Follow Us On     Facebook   Twitter  
News
Ditulis pada 27 November 2017 - 12:25:21
Direksi PT KJG (Kalimantan Jawa Gas)  Mengajar Siswa di SMA Negeri 10 Semarang - SMA Negeri 10 Semarang

Direktur Keuangan dan Administrasi, Sahat Simarmata dan Rikrik Gantina selaku Vice President Teknik dan Operasi, menjadi pengajar di hadapan sekitar 103 orang pelajar SMA Negeri 10 Semarang, Jumat (24/11).


Sahat, dalam rilisnya, Minggu (26/11/17) mengjelaskan kegiatan kedua kalinya di tahun 2017 merupakan bentuk edukasi pada siswa mengenai BUMN, termasuk di dalamnya PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, dan KJG sebagai afiliasinya, serta pemberian motivasi.


“Generasi penerus bangsa, seperti para siswa ini perlu tahu BUMN. Kami beri gambaran sekilas tentang KJG. Berikut juga program kerja yang sudah dan akan dilakukan kedepan,” ujarnya usai memberikan materi.


Soal pemilihan sekolah untuk program BUMN Mengajar, Sahat mengatakan, SMA Negeri 10 Semarang dipilih karena lokasinya dekat dengan stasiun pengukur gas PT. KJG di Tambaklorok, Semarang Utara. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah sekolah tersebut jarang dikunjungi perusahaan BUMN.


“Di sekolah ini serasa ‘pulang kampunglah’. Dekat dengan Tambaklorok dan karena berada di pinggiran kota maka jarang dilirik BUMN. Jadi kita masukan dalam program BUMN Mengajar,” jelasnya.


Salah satu siswa, Montero merasa puas setelah mendapat pemaparan tentang PT. KJG sebagai salah satu anak perusahaannya PT. PGN (Persero) Tbk. Dirinya juga tidak mengira jika PT. KJG juga yang membuat jaringan gas bumi (Jargas) di wilayah Semarang.


“Pengetahuan tentang BUMN minyak dan gas jadi lebih luas. Kami para siswa dapat pengetahuan juga soal  Kementerian BUMN. Semoga kegiatan ini dilanjut tahun depan,” katanya.


Pada kesempatan ini pula, KJG menyalurkan bantuan sarana pendidikan berupa komputer sebanyak 10 unit. KJG berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

Tidak Ada Komentar

Silahkan isi form dibawah ini untuk mengirim komentar Anda

Nama :


Email :


Judul :


Komentar :